Header Ads

Sejarah Bus Murni Jaya

 



    PO Murni Jaya merupakan salah satu pemain di dunia perbisan Indonesia, pada kesempatan kali ini akan sedikit mengulas tentang salah satu pemain jalur selatan dan pantura. PO Murni Jaya adalah salah satu bagian dari Hiba Group seperti PO Ladju Prima dan PO Kurnia Jaya. Murni Jaya menggunakan Body jenis Discovery dengan warna dasar krem.

    Body yang digunakan dari hasil karya Karoseri Laksana Ungaran. Beberapa jenis menggunakan Hino AK8 (Front Engire) dan ada yang menggunakan Hino RK8 (Rear Engine). Pada beberapa unit masih ada yang menggunakan New Travego dari Karoseri Adi Putro.




    Banyak konsumen maupun penggemar bis yang memberikan apresiasi positif untuk Murni Jaya, karena Murni Jaya hanya akan mengambil penumpang di Agen-Agen resmi yang sudah terdaftar sebelumnya. Bahkan jumlah penumpang pun tidak dibatasi. Contohnya saja, jika penumpang hanya berisi 5 orang saja maka bis pun akan berangkat, tidak akan dioper ke bis yang lain. Akan tetapi ada juga konsumen yang merasa kecewa, karena semua PO pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan.

    Salah satu Moto yang patut diberikan acungan jempol adalah di mana jaminan dari titik pemberangkatan hingga tujuan akhir (Masuk Kota Jakarta) adalah jam 4 pagi. Tentunya hal tersebut tidak berlaku jika terjadi diluar biasa. Seperti kemacetan pada hari-hari tertentu. Dengan armada yang masih baru tentu akan lebih menarik konsumen, dilihat dari sisi interior, bis Murni Jaya ini menggunakan Reclining Seat 2-2 ada yang menggunakan Toilet maupun tidak, tergantung dari jenis bis dan nomor bis, AC yang dingin, serta pelayanan 1 kali makan dalam perjalanan.


Tidak ada komentar

Sejarah Bus Laju Prima

     Sejarah PO Laju Prima dimulai pada era 1990-an ketika Hiba Group, yang awalnya fokus pada perjalanan wisata, memutuskan untuk memasuki ...

Diberdayakan oleh Blogger.